Cegah Karhutla, Babinsa dan Perangkat Desa Pematang Duku Timur Patroli dan Pasang Plang Peringatan


Senin, 22 Februari 2021 - 15:40:16 WIB
Cegah Karhutla, Babinsa dan Perangkat Desa Pematang Duku Timur Patroli dan Pasang Plang Peringatan Babinsa bersama tim melakukan pencegahan terhadap bahaya karhutla./foto:mahfud.

RIAUIN.COM - Babinsa Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis Serda Jeri Agustian melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bersama Linmas dan perangkat desa Pematang Duku Timur, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin (22/02/2021).

Adapun yang terlibat pada pelaksanaan patroli karhutla bersama Babinsa yakni  Linmas, RW dan RT Desa, serta MPA Desa.

Dalam patroli bersama tim yang dipimpin Babinsa tersebut, meninjau langsung ke titik-titik rawan karhutla yang ada di desa itu untuk melihat langsung situasi dan kondisinya.

Dikatakan Serda Jeri, selain patroli, tim juga melakukan sosialisasi dengan warga setempat agar lebih waspada dan berhati-hati di tengah cuaca panas saat ini. Ia mengajak kepada masyarakat ikut serta dalam menjaga lingkungan desa dari ancaman bahaya karhutla.

"Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan untuk mencegah dari kejadian karhutla. Kita juga telah memasang poster "STOP MEMBAKAR" sebagai bentuk peringatan dan larangan untuk tidak membakar lahan,"  tutur Babinsa --mahfud.