ABK Kapal Pasir Ditemukan Tewas Tesangkut Jaring di Perairan Desa Sepahat Bengkalis


Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:21:02 WIB
ABK Kapal Pasir Ditemukan Tewas Tesangkut Jaring di Perairan Desa Sepahat Bengkalis ABK yang meninggal tersangkut jaring./foto:mahfud.

RIAUIN.COM - Warga Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksmana, Kabupaten Bengkalis, dihebohkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki terapung di perairan tersebut, pukul 21.00 WIB, Jumat (19/2/2021).

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat dikonfirmasi Sabtu (20/02/2021), membenarkan penemuan sosok mayat yang terapung di perairan Desa Sepahat.

Disampaikan Kapolres, pada Jumat pukul 14.00 WIB, Rahim sebagai KKM dan Sukri sebagai Kapten serta Bacok (ABK) berlayar menggunakan kapal mesin KM Kurnia Abadi GT 033 dengan muatan pasir 70 ton dari Rupat menuju Bengkalis.

"Sesampai di perairan Sepahat tepatnya di lampu boya hijau sekitar 3 mil dari pinggir pantai sekira pukul 21.00 WIB, kapal dihantam ombak hingga tenggelam," ujar Kapolres.

Kemudian Rahim dan Sukri serta Bacok memakai baju renang dan pelampung berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang secara terpisah.

"Dalam kejadian ini Sukri dan Bacok selamat sampai pinggir pantai sekira pukul 03.00 WIB. Namun mereka tidak mengetahui keberadaan Rahim. Dan pukul 07.00 WIB, Rahmat Hidayat warga Desa Sepahat yang hendak melihat jaring menemukan sesosok mayat tersangkut dijaringnya, selanjutnya dilakukan evakuasi," pungkasnya.

"Korban Rahim ini sebagai ABK berumur 65 tahun, ditemukan meninggal dunia. Untuk jenazah di bawa ambulance menuju Bengkalis, dimana tempat duka di belakang Bank BRI Jalan Sudirman, Bengkalis," tutup Kapolres.--mahfud.