KPU Tetapkan Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar Pemimpin Baru Rokan Hilir


Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:37:09 WIB
KPU Tetapkan Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar Pemimpin Baru Rokan Hilir KPU menyerahkan SK penetapan hasil Pilkada Rohil kepada Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar./foto:amrial.

RIAUIN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir menetapkan pasangan Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih periode 2021-2026. 

Keputusan itu ditetapkan pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada Pilkada Rohil, Jumat (19/2/2021). 

Ketua KPU Rokan Hilir Suprianto menyebutkan, berdasarkan surat keputusan KPU Rokan Hilir, pasangan Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar unggul dari pasangan lain dengan memperoleh 94.151 suara.

"Pada kesempatan ini kita tetapkan pasangan Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih periode 2021-2026 dengan perolehan suara 94.151 suara," kata Suprianto.

Afrizal dan Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Rohil, khususnya tim sukses, relawan dan partai politik pengusung yang telah mempercayainya menjadi pemimpin baru Rohil.

"Terimakasih atas kepercayaannya, kami akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan tentu butuh dukungan serta kerjasama dengan semua pihak demi Rohil yang lebih baik lagi," kata Afrizal.

Pasangan Afrizal dan Sulaiman memiliki aksesibilitas tinggi melakukan komunikasi politik dengan masyarakat Rohil. Setidaknya, keduanya sudah memiliki tabungan politik baik dalam karirnya sebagai mantan anggota DPRD Rohil dan birokrat. 

Tanpa diduga, pasangan ini berhasil mengalahkan calon petahana Suyatno-Jamiludin pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin Ketua KPU Rohil Supriyanto, diikuti semua anggota KPU. Hadir langsung pasangan calon terpilih, Afrizal Sintong dan Sulaiman, partai politik pengusung, Bawaslu Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321 Rohil, serta PLH KPU Provinsi Riau.--amrial.