Bahayakan Pengguna Jalan, Dahan Pohon di Jalan Sudirman Pekanbaru Dipotong


Jumat, 19 Februari 2021 - 18:30:51 WIB
Bahayakan Pengguna Jalan, Dahan Pohon di Jalan Sudirman Pekanbaru Dipotong https://www.youtube.com/watch?v=2VUh9QpDAoE

RIAUIN.COM – Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan pemotongan pohon di sepanjang jalan Sudirman pada Jumat (19/2/2021). Pengerjaan pemotongan dahan pohon yang telah menjulang kejalan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar dahan pohon yang sudah layu dan lapuk tidak jatuh menimpa para pengguna jalan. 

Dari pantauan Riauin.com di lapangan, terlihat para petugas dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) menyisiri pepohonan yang terdapat di pinggir Jalan Sudirman Pekanbaru. Mereka menggunakan peralatan khusus dan alat berat untuk memotong dahan pohon, baik yang dibagian bawah dan bagian atas.

Menurut keterangan salah satu petugas dinas pertamanan menyebutkan bahwa pelaksanaan pembersihan dan pemotongan seluruh dahan pohon yang sudah layu atau lapuk dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman pekanbaru.

Selain itu untuk menjaga jalan agar tetap bersih dan indah dinas pertamanan juga akahn memotong tanaman yang berada ditaman tengah jalan, agar daun atau ranting dari tanaman tersebut tidak melewati badan jalan. - effendi