Bersama Ketua DPRD Inhil, Kapolsek GAS Resmikan Rumah Layak Huni untuk Guru Ngaji


Kamis, 18 Februari 2021 - 14:21:08 WIB
Bersama Ketua DPRD Inhil, Kapolsek GAS Resmikan Rumah Layak Huni untuk Guru Ngaji Ferryandi bersama Kapolsek GAS saat meresmikan pembangunan rumah layak huni untuk guru ngaji./foto:Zul.

RIAUIN.COM - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Kapolsek Gaung Anak Serka (GAS) meresmikan rumah layak huni di Kelurahan Sungai Empat, Kamis (18/02/2021).  

Rumah layak huni tersebut diberikan kepada Anju Sara yang merupakan seorang guru ngaji di Kelurahan Sungai Empat yang mana rumahnya terbakar beberapa waktu lalu. 

Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi menyampaikan apresiasinya kepada Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto selaku inisiator bedah rumah bagi warga yang tidak mampu untuk yang kedua kalinya di Kecamatan GAS.

"Dapat kita lihat sendiri rumah Pak Anju Sara yang dulunya terbakar dan Alhamdulillah kini telah berdiri dan nyaman untuk ditempati. Siapa lagi yang peduli kepada sesama kalau bukan kita semua," ungkapnya

Dalam kesempatan ini juga Ketua DPRD Inhil ini berharap semoga tradisi gotong-royong ini terus dilestarikan dan mampu dipertahankan.

"Mari terus gelorakan semangat gotong royong ini, karena hanya dengan bersama kita bisa," ulasnya
 
Senada dengan itu, Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto selaku inisiator gotong royong bedah rumah mengungkapkan rasa bangganya terhadap masyarakat dan anggotanya yang telah berhasil menyelesaikan tugas pembangunan rumah layak huni ini.

"Saya merasa bangga kepada Bhabinkamtibmas. Dalam hal ini saya hanya penggerak, namun Bhabinkamtibmas lah yang bekerja dibantu Kepala Desa, Lurah serta masyarakat setempat," ungkapnya.

"Insyaallah, sudah ada beberapa rumah yang telah menunggu untuk dibedah dan kegiatan ini akan terus kita lanjutkan," imbuhnya

Hadir dalam kegiatan ini Kepala PLN Tembilahan Husen, Camat Gas yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Rudi, Danramil 05/Gas Kapten Arh Panca Prasetyo, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan GAS Rusli dan para Lurah dan Kepapa Desa se-Kecamatan GAS serta para tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Empat.--zul.