Usai Bertengkar dengan Istri, Suami di Kuansing Gantung Diri


Rabu, 17 Februari 2021 - 22:35:39 WIB
Usai Bertengkar dengan Istri, Suami di Kuansing Gantung Diri Foto ilustrasi.

RIAUIN.COM - Seorang kepala rumah tangga di Desa Marsawah, Kecamatan Sentajo Raya, Kuansing memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri setelah terlibat cekcok dengan istrinya, Selasa (17/2/2021) malam.

Korban inisial SR (34), memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi di rumahnya. Kejadian itu diketahui sekitar pukul 18.30 WIB.

Sebelum korban ditemukan tewas, anak korban, C (10) diminta ibunya untuk menengok bapaknya yang cukup lama berada di kamar mandi.

Namun sesampainya di kamar mandi, C lantas terperanjat menengok bapaknya tergantung dan ia langsung berteriak, “Bapak mati, bapak mati,” berulang kali.

Spontan saja teriakan anak korban mengundang perhatian tetangga, termasuk kakeknya K, yang bersebelahan rumah dengannya.

Mendengar teriakan itu, K langsung menghampiri rumah anaknya tersebut, Begitu kagetnya dia, melihat SR tewas tergantung diri dengan seutas tali.

Sebelum peristiwa gantung diri terjadi, C mendengar kedua orang tuanya bertengkar, saat itu ayahnya baru pulang kerja.

Masih dalam kondisi bertengkar, SR masuk ke kamar mandi, lama tak keluar, lantas ibunya meminta anaknya melihat bapaknya ke kamar mandi, ternyata bapaknya telah tewas gantung diri.

Sementara pihak kepolisian menyatakan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan atas tewasnya SR. Berdasarkan pemeriksaan luar yang dilakukan dr. Lessy Novitasari, dari klinik Anmarta.

"Tanda - tanda kekerasan tidak ada, diduga korban lemas karena gantung diri, sehingga tewas," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto melalui Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua kepada wartawan.--hen.