Resmikan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/Rohil, Suyatno: Manfaatnya Luar Biasa


Rabu, 17 Februari 2021 - 15:28:11 WIB
Resmikan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/Rohil, Suyatno: Manfaatnya Luar Biasa Bupati Rokan Hilir Suyatno meresmikan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/Rohil./foto:Jon..

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hilir Suyatno meresmikan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/Rohil. Peresmian itu dilakukan di komplek Perkantoran Batu Enam, Kelurahan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Rabu (17/2/2021) 

Bupati Suyatno mengagumi gerakan bercocok tanam yang dilakukan rekan-rekan Kodim Rohil ini. 

"Di lahan yang secuil ini, manfaatnya luar biasa. Bisa bermacama-macam plot yang diolah sedemikian rupa. Hari ini unsur Upika diundang agar bisa memberikan contoh di wilayah masing-masing," kata Suyatno.

Melihat kondisi riil di Makodim 0321/Rohil, Suyatno mengharapkan apa yang sudah dilakukan Makodim ini dapat diaplikasikan di seluruh desa di Rohan Hilir.

"Ini sangat luar biasa. Program ini bisa diduplikasikan ke masyarakat. Saya instruksikan kepada para Camat untuk melakukan hal yang serupa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD)," ajak Suyatno.

Usai memberikan sambutan dan meresmikan pembukaan Demplot Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0321/Rohil, Bupati suyatno didampingi Dandim 0321, Kajari, Wakapolres dan undangan meninjau sejumlah lokasi seperti kolam ikan, panen padi dan tempat lainnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi, Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Wakapolres Rohil AKBP James Rajagukguk, Kajari Rohil Gaos Wichaksono, Kepala BPN HM Rocky Soenoko, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Kepala Lapas Kelas II Bagansiapiapi Wahid Wibowo, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Rohil.--jon.