11.745 Nakes di Pekanbaru Sudah Divaksin Corona


Sabtu, 13 Februari 2021 - 21:35:12 WIB
11.745 Nakes di Pekanbaru Sudah Divaksin Corona Tenaga kesehatan di Pekanbaru sedang disuntik vaksin Corona./foto:antara.

RIAUIN.COM - Sebanyak 11.745 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pekanbaru sudah divaksin Corona (Covid-19), yakni dari pelaksanaan tahap satu 9.313 orang dan tahap dua 2.432 orang.

"Kita terus melakukan percepatan. Seluruh fasilitas kesehatan kita dorong agar nakesnya bisa segera menuntaskan vaksin," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih di Pekanbaru, Sabtu.

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satgas Covid-19 Pekanbaru terus melakukan vaksinasi bagi nakes.

Menurutnya, salah satu kendala saat vaksinasi ini adalah calon penerima vaksin tidak serta merta dapat disuntik, sebab sebagian dari mereka tidak lolos saat pemeriksaaan kesehatan.

"Untuk itu, Diskes Pekanbaru sudah melakukan pengecekan ke beberapa faskes serta meminta data nakes mereka yang mengalami penundaan selain itu dipastikan penyebab penundaannya," katanya.

Vaksin diperlukan untuk mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat.***