Prodi Perbankan Syariah STIE Syariah Bengkalis Raih Akreditasi B


Rabu, 10 Februari 2021 - 10:57:46 WIB
Prodi Perbankan Syariah STIE Syariah Bengkalis Raih Akreditasi B Prodi perbankan syariah STIE Syariah Bengkalis berhasil meraih akreditasi B./foto:mahfud.

RIAUIN.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis kembali meraih predikat sebagai kampus yang memiliki program studi (prodi) perbankan syariah dengan akreditasi baik (B).

Perbankan syariah merupakan prodi yang dapat menghasilkan pengajaran yang lebih komprehensif dalam rangka melahirkan para lulusan yang lebih inovatif dibidang ilmu perbankan syariah.

Ketua STIE Syariah Bengkalis, Khodijah Ishak kepada Riauin.com mengungkapkan, sesuai dengan visi dan misi, prodi perbankan syariah yang memiliki ruang lingkup atau prospek sangat menjanjikan.

"Kita ingin menjadikan perbankan syariah ini sebagai prodi yang lebih unggul dan menciptakan para lulusan yang bisa ditempatkan di berbagai instansi pemerintah maupun swasta," kata Khodijah Ishak, Rabu (10/02/2021).

Khodijah menjelaskan, sertifikat akreditasi dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional berdasarkan keputusan BAN-PT No 674/SK/BAN - PT/Akred/S/II/2021.

"Dengan keputusan ini, prodi perbankan syariah sudah memenuhi persyaratan. Alhamdulillah, ke depannya akan menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Kemudian, Khodijah mengungkapkan STIE Syariah Bengkalis akan terus berbenah dan sesuai dengan tujuannya yakni menjalin kerjasama dengan steakholder yang ada, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kerja sama yang kita lakukan nantinya adalah sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi," ungkapnya.

Khodijah berharap, dengan memperoleh predikat akreditasi B dari BAN-PT tahun 2021, ini akan membuka peluang bagi STIE Syariah untuk membuka program baru sesuai dengan perkembangan zaman. -- mahfud.