543 Tenaga Kesehatan di Kepulauan Meranti Telah Divaksin Corona


Selasa, 09 Februari 2021 - 11:17:48 WIB
543 Tenaga Kesehatan di Kepulauan Meranti Telah Divaksin Corona Vaksin Corona.

RIAUIN.COM - Sebanyak 543 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, telah menjalani vaksinasi Corona (Covid-19). 

"Lebih dari 500 tenaga kesehatan di Kepulauan Meranti telah dilakukan vaksinasi. Alhamdulillah, semuanya selamat dan masih sehat, namun menurut laporan ada satu perawat yang mengalami kantuk setelah divaksinasi," kata Bupati Irwan usai pencanangan vaksinasi Covid-19 se-Kabupaten Kepulauan Meranti di Puskesmas Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Senin (8/2/2021) siang.

Oleh karena itu, lanjutnya, pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Meranti ini harus disosialisasikan secara masif dan ia juga mengharapkan kepada seluruh pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat agar bersama-sama dengan pemerintah meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan tidak berbahaya. 

Dikatakan Irwan, saat ini masyarakat dibuat bingung oleh isu yang berkembang yang mengatakan bahwa vaksin itu tidak aman, tentunya kata Irwan informasi itu sangat keliru dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Saat ini yang terjadi di Indonesia  maraknya informasi di media sosial yang membuat masyarakat bingung karena banyak sekali pendapat-pendapat dan informasi yang tidak mempunyai dasar yang kuat dan tidak bertanggung jawab yang membuat masyarakat kebingungan dengan keberadaan vaksin Covid-19 ini," ujarnya.

"Akan tetapi, Alhamdulillah setelah vaksin ini berjalan ternyata aman dan kita harapkan bisa kita lakukan secara maksimal di Kepulauan Meranti," pungkasnya.--mcr/nal.