Jadi Korban Kecelakaan Bus OPD Agam, Kadis Kominfo Fauzan Dikenal Murah Senyum


Selasa, 09 Februari 2021 - 07:32:45 WIB
Jadi Korban Kecelakaan Bus OPD Agam, Kadis Kominfo Fauzan Dikenal Murah Senyum Kadis Kominfo Agam Fauzan Helmi Hutasuhut dan bus rombongan OPD yang ditumpanginya. | Internet

RIAUINCOM - Kecelakaan yang menimpa rombongan Kepala OPD Agam di Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, Senin (8/2/2021), mengakibatkan dua pejabat setempat meninggal dunia. 

Pemkab Agam berduka. Salah satu pejabat terbaiknya, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Fauzan Helmi Hutasuhut, tewas dalam kejadian naas tersebut.

Almarhum Fauzan Helmi merupakan sosok pejabat yang memiliki kepribadian sangat baik dan mudah tersenyum. Dimata kolega Fauzan dikenal sebagai pribadi pekerja keras.

Mantan Kepala Dinas Sosial Agam, Muhammad Khudri, mengatakan dirinya sangat kehilangan atas kepulangan almarhum. 

"Fauzan yang saya kenal anak baik dan mudah tersenyum ke semua orang. Almarhum merupakan orang pekerja keras yang menguasai teknologi informasi," kata Khudri.

Selama ini, jelasnya, ayah empat orang anak itu sangat tekun dalam mengerjakan pekerjaan. Sehingga pimpinan sangat suka sama almarhum.

"Seluruh pekerjaan ia kerjakan sampai selesai, terutama di bidang IT," ujar Khudri.

Sementara itu salah seorang mantan staf Fauzan Helmi, Irwandi menambahkan almarhum tidak pernah marah ke bawahan dan apabila pekerjaan tidak selesai selalu disampaikan dengan baik.

"Semenjak saya jadi staf di Sekretaris Pribadi Bupati pada 2008, almarhum tidak pernah marah ke saya," katanya.

Selain itu, almarhum suka menolong kepada staf apabila ada permasalahan.

Kadis Kominfo Agam, Fauzan Helmi Hutasuhut merupakan korban meninggal dunia saat mobil pariwisata BA 7015 OA membawa rombongan Kepala OPD setempat dari Provinsi Aceh ke Agam masuk jurang di Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2/2021) pukul 12.30 WIB.

Selain Fauzan, sopir bus pariwisata atas nama David juga meninggal dunia.

Sementara 15 penumpang lainnya mengalami luka-luka. Ke 15 penumpang itu berasal dari Kepala OPD Pemkab Agam yakni, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Agam Ermanto, Staf Bupati Isman Imran, Staf Ahli Bupati Aryati, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah.

Selain itu, Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson dan lainnya. - gha