Plt Camat Kota Kisaran Timur Tutup MTQ dan Festival Nasyid Ke-52 Tingkat Kecamatan 


Jumat, 29 Januari 2021 - 01:36:28 WIB
Plt Camat Kota Kisaran Timur Tutup MTQ dan Festival Nasyid Ke-52 Tingkat Kecamatan  Plt Camat Kota Kisaran Timur Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. | F: Humas

RIAUIN.COM - Plt Camat Kota Kisaran Timur H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang dilaksanakan di Halaman Masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara.

Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 ini dibuka pada hari Rabu (27/1/2021) dan ditutup Kamis (28/1/2021). 

"Dalam pelaksanan kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021. Dan malam ini kegiatan secara resmi saya tutup," ucap Rahmat Hidayat.

Rahmat mengatakan, kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini merupakan perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang Religius.  Selain itu dia juga menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Asahan, agar di Kabupaten Asahan banyak generasi muda yang mencintai Al-Quran dan kesenian Islam.

"Jika banyak generasi muda di Kabupaten Asahan yang cinta dan kenal dengan Al-Quran, maka banyak generasi muda kita yang memiliki mental yang baik," tuturnya. Maka dari itu dirinya berharap kepada orang tua dapat mendidik anak-anaknya dengan mengenalkan mereka pendidikan Al-Quran dan ajaran agama Islam.

Plt Camat Kota Kisaran Timur ini juga berpesan kepada para pemenang juara 1 MTQ Tingkat Kecamatan yang nantinya akan mewakili Kecamatan Kota Kisaran Timur pada MTQ Tingkat Kabupaten Asahan dapat mengharumkan nama Kecamatan Kota Kisaran Timur. Dan hal ini berlaku juga bagi tim nasyid Kecamatan Kota Kisaran Timur. 

"Maka dari itu saya berharap agar kepada para pemenang dan pelatih dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baik mungkin," kata Rahmat.

Pada kesempatan tersebut dia tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakatnya (Kecamatan Kota Kisaran Timur) untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap melakukan kegiatan sehari-hari seperti, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, pakai masker, jauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian dan jaga imunitas tubuh kita. Sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat dicegah penyebarannya.

Diakhir kegiatan Ketua Dewan Hakim yang sekaligus Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur Hadi Rafitra Hasibuan SAg MA mengumumkan pemenang MTQ dan Festival Nasyid Ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021. 

Juara I Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 diraih Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan).
Juara II Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 diraih Kelurahan Kisaran Naga (Lurah Dahnel).
Juara III Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 diraih Kelurahan Selawan (Lurah Muhammad Syarif AR SSTP).

Juara I Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra diraih Kelurahan Kisaran Naga (Lurah Dahnel)
Juara II Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra diraih Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan)
Juara III Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra diraih Kelurahan Teladan (Micam Sitorus SH)

Juara I Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri diraih Kelurahan Kisaran Timur (Lurah Hartono SH)
Juara II Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri diraih Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan)
Juara III Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri diraih Kelurahan Siumbut-Umbut (Lurah Abdul Rahman Harahap)

Terlihat Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur beserta istri, Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tamu undangan membagikan hadiah kepada para pemenang. - ADV