Jamu Gubernur Sumbar Terpilih, Syamsuar Bahas Peluang Kerjasama Antar Daerah


Jumat, 05 Februari 2021 - 22:17:02 WIB
Jamu Gubernur Sumbar Terpilih, Syamsuar Bahas Peluang Kerjasama Antar Daerah Syamsuar dan Mahyeldi Ansharullah makan siang bersama di kediaman Gubernur Riau.

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjamu Walikota Padang yang juga Gubernur Sumbar terpilih,  Mahyeldi Ansharullah. Pertemuan berlangsung di kediaman Dinas Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau, Jumat (5/2/2021).

Syamsuar menuturkan, kunjungan Mahyeldi Ansaharullah ke Pekanbaru dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kerja. Dalam jamuan makan siang ini, Gubernur Riau memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Riau, salah satunya aksesibilitas Jalan Tol Tans Sumatera ruas Pekanbaru-Padang. 

Gubri juga memaparkan terkait perkembangan pembinaan keagamaan, dan potensi kerjasama pembangunan ekonomi, salah satunya terkait dengan perjuangan Dana Bagi Hasil (DBH) daerah penghasil sawit. 

"Alhamdulillah, baru saja kami menjamu Walikota Padang, Datuak Marajo Mahyeldi Asharullah. Pertemuan baru saja kami lakukan membahas kerjasama pembangunan infrastuktur, pembinaan agama dan ekonomi antar dua daerah ini," kata Syamsuar. 

"Terkait di bidang ekonomi, Insya Allah ke depannya banyak sektor yang bisa dikerjasamakan dalam rangka meningkatkan peluang investasi kedua daerah," tambah Syamsuar.

Sementara itu, Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dengan adanya dukungan pemerintah pusat terkait aksesibilitas antara kedua ibukota provinsi dan berharap hasil dari pertemuan tersebut bisa diperjuangkan secara bersama-sama agar geliat pembangunan di Riau dan Sumbar semakin positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dikesempatan yang sama, Gubernur Riau dan Walikota Padang yang baru saja memperoleh suara terbanyak di Pilkada Gubernur Sumatera Barat itu, saling bertukar cinderamata ikon daerah masing-masing.--mcr/nal.