Jembatan Penghubung Desa Lukit-Sungai Tengah di Meranti Selesai Dikerjakan


Kamis, 04 Februari 2021 - 15:45:15 WIB
Jembatan Penghubung Desa Lukit-Sungai Tengah di Meranti Selesai Dikerjakan Jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Merbau selesai dikerjakan./foto:syahrul.

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kepulauan Meranti melalui Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) terus mengupayakan pembangunan insfratruktur jalan dan jembatan sebagai penghubung antar desa di Kecamatan Merbau.

Plt Kadis PU Meranti Rosdaner melalui Kabid Bina Marga Fajar Triasmoko mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan pembangunan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Merbau.

Salah satu pemeliharaan jembatan yang sudah selesai melalui program swakelola yakni jembatan penghubung Desa Lukit dengan Sungai Tengah sepanjang 13 meter dan lebar 5 meter  yang menelan anggaran Rp150 juta.

" Jembatan yang sudah dikerjakan ini tepatnya di Sungai Tuk Pasang," kata  Fajar didampingi Kasi Perencanaan Teknis Jalan dan Jembatan Rahmat Kurnia, saat meninjau pembangunan jembatan itu, Rabu (3/2/2021).

Kepala Dusun Lima Desa Lukit 
Ali Murtado mengakui, keberadaan jembatan ini menjadi urat nadi bagi masyarakat. Sebelum dibangun, warga hanya memanfaatkan jembatan kayu karena jembatan beton sudah rusak sejak 3 tahun lalu.

"Alhamdulillah, tahun ini jembatan yang sangat didambakan warga sudah selesai dibangun," jelasnya.

Selain itu, pembangunan dwiker beton di Sungai Tengah juga sudah selesai dikerjakan dengan anggaran Rp30 juta.--syah.