Raup Jutaan Rupiah dari Jualan Kerupuk Jengkol di Jalan Sam Ratulangi Pekanbaru


Rabu, 03 Februari 2021 - 17:16:53 WIB
Raup Jutaan Rupiah dari Jualan Kerupuk Jengkol di Jalan Sam Ratulangi Pekanbaru https://www.youtube.com/watch?v=FTvAK2wUiSA

RIAUIN.COM - Tak banyak orang yang suka jengkol, karena baunya yang tak sedap. Padahal, kalau dimasak dengan tepat, jengkol bisa diolah menjadi masakan yang nikmat dan bikin ketagihan. Termasuk dijadikan kerupuk jengkol. 

Di sepanjang Jalan Sam Ratulangi Pekanbaru, berjejer para pedagang kerupuk jengkol. Kerupuk jengkol yang dijual disini adalah kerupuk jengkol yang siap santap. Harganya pun bervariasi dan sangat terjangkau oleh kantong.

Menurut ilham, yang merupakan salah satu pedagan kerupuk jengkol. Usaha ini sudah hampir 5 tahun ia rintis. Setiap harinya tidak pernah sepi pembeli. Tidak kurang dari 25 bungkus kerupuk jengkol laris terjual setiap harinya. Dalam sehari, ilham dapat mengolah 1.000 butir jengkol mentah untuk dijadikan kerupuk.

Dalam memenuhi permintaan pelanggan, selain mendatangkan jengkol dari pekanbaru sendiri, jengkol juga ditangkan dari daerah tetangga yaitu Sumatera Barat dan Medan. Para penikmat kerupuk jengkol biasanya rame datang saat akhir pekan, baik dari Pekanbaru maupun dari luar daerah. Ada yang untuk nikmati sendiri, dan ada juga yang menjadikannya sebagai oleh-oleh.

Dalam satu hari  para pedagang di sini meraup omset hingga jutaan rupiah. Kerupuk jengkol siap saji tersebut dikemas sesuai harga yang ditetapkan. Untuk satu bungkus kecil kerupuk jengkol dipatok seharga Rp25. ribu, kemasan bungkus sedang seharga Rp35 ribu, dan kemasan bungkus besar seharga Rp50 ribu.

Nah, anda mau pilih yang mana, kemasan kecil, sedang atau yang besar, tergantung selera masing-masing. - Effendi/Faiz (Teraju TV)