Proyek SPALD Memakan Badan Jalan, Ganggu Aktivitas Warga Pekanbaru


Rabu, 03 Februari 2021 - 17:04:19 WIB
Proyek SPALD Memakan Badan Jalan, Ganggu Aktivitas Warga Pekanbaru https://www.youtube.com/watch?v=lq_cXMUuBe0

RIAUIN.COM - Belakangan ini masyarakat Pekanbaru diresahkan dengan adanya proyek galian Sistem Pembuangan Air Limbah Domestik (SPALD) di badan jalan yang tak kunjung usai. Ini membuat pengendara maupun pengguna jalan lainnya terlibat kemacetan di sekitar proyek SPALD tersebut. 

Terdapat beberapa titik penggalian SPALD di jalan ahmad yani Pekanbaru.  Disatu sisi, Pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan layanan sanitasi masyarakat dan mengurangi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh air limbah domestik yang dibuang secara langsung ke sungai maupun tanah.

Disisi yang berbeda, pelaksanaan proyek ini juga mengakibatkan kemacetan karena penyempitan badan jalan akibat pembangunan proyek. Pelaksanaan proyek ini menggunakan alat berat, sehingga sangat mengkhawatirkan dan mengancam pengguna jalan.

Menurut pantauan Teraju.TV di lapangan, ketika alat berat sedang bekerja, tidak sedikit pengendara motor dan mobil yang melintas. Masyarakat dan pengendara yang melintas disamping penggalian proyek SPALD ini diminta berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu yang dipasang oleh petugas, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan. - Effendi/Faiz (Teraju TV)