Pertemuan dengan Manajer PLN, Pj Walikota Dumai: Sore Ini Listrik Kembali Dihidupkan


Senin, 01 Februari 2021 - 22:42:53 WIB
Pertemuan dengan Manajer PLN, Pj Walikota Dumai: Sore Ini Listrik Kembali Dihidupkan Jonli.

RIAUIN.COM - Penjabat (Pj) Walikota Dumai Jonli menyebutkan, jika PLN Area Dumai berjanji tidak akan memadamkan aliran listrik di seluruh kantor pemerintahan karena keterlambatan membayar tagihan.

"Tadi kita sudah melakukan pertemuan. Pihak PLN berjanji sore ini akan menghidupkan kembali listrik di perkantoran yang padam itu," kata Jonli, 
usai melakukan pertemuan dengan Wakil Manajer PLN Area Dumai, Senin (1/2/2021) pagi tadi. 

Menurut Jonli, pihaknya PLN telah memahami jika terjadinya penunggakan pembayaran listrik itu bukan dikarenakan unsur kesengajaan. Namun dikarenakan anggaran OPD untuk pembayaran itu belum bisa dicairkan.

"Alhamdulillah, pihak PLN Dumai juga sudah memahaminya. Mereka sudah tau apa alasan terjadinya tunggakan itu,"ulasnya lagi.

Oleh karena itu, lanjut Jonli, selaku Pj Walikota Dumai dia telah menandatangani dokumen Penggunaan Anggaran (PA) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Dumai. Sehingga masing-masing kepala OPD sudah bisa melakukan pembayaran.

"Tadi SK PA-nya sudah saya tanda tangani. Mudah-mudahan, tanggal 20 Februari ini semua tunggakan sudah bisa dilunasi oleh OPD," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Jonli juga mengharapkan agar PLN tidak memutuskan aliran listrik di Rumah Sakit. Karena tentunya akan mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat, terutama bagi pasien Covid-19.

Untuk diketahui, Jonli baru dilantik menjadi Pj Wali Kota Dumai oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Sabtu (30/1/21) lalu. Begitu dilantik, Jonli memang berjanji akan menuntas berbagai permasalahan, salah satunya tunggakan PLN di seluruh perkantoran pemerintahan di Dumai.--mcr/nal.