Jabat Pj Walikota Dumai, Jonli: Masalah Gaji ASN dan Listrik Jadi Tugas Prioritas


Sabtu, 30 Januari 2021 - 21:57:43 WIB
Jabat Pj Walikota Dumai, Jonli: Masalah Gaji ASN dan Listrik Jadi Tugas Prioritas Jonli saat diambil sumpah sebagai Penjabat Walikota Dumai.

RIAUIN.COM - Pejabat (Pj) Walikota Dumai Jonli mengatakan, masalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum menerima gaji akan segera diselesaikan secepatnya.

"Masalah gaji ASN Dumai menjadi tugas prioritas saya nantinya. Senin depan saya mulai bekerja untuk menuntaskan persoalan ini," kata Jonli, usai dilantik Wagubri Edy Natar Nasution sebagai Pj Walikota Dumai, Sabtu (30/1/2021) di Gedung Daerah.

Selain itu, lanjutnya, persoalan pembayaran listrik di semua kantor-kantor dinas juga akan segera diselesaikan. Dia berharap, PLN tidak melakukan pemutusan listrik, karena bukan merupakan kesalahan dari pejabat daerah, tetapi karena menunggu Pj untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kita tahu itu pembayaran tapi pihak PLN harus tahu kalau kantor pemerintah ini merupakan pelayanan masyarakat. Seandainya ini diputus tentu kita akan ada kendala dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Jonli juga menyampaikan bahwa di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai saat ini juga ada masalah internet mati. Ini menyebabkan pelayanan pada masyarakat terhambat dan tertunda dalam mengurus perizinan.

"Ini nanti akan saya cari solusinya, bagaimana dalam waktu yang tidak begitu lama, yaitu lebih kurang tiga minggu ke depan bisa teratasi dan selesai," ungkapnya.

Secara umum ia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membuat kebijakan baru di masa jabatannya. Tetapi, akan tetap meneruskan apa yang telah ditetapkan sebelumnya agar masyarakat Dumai tetap aman dan kondusif.***