Razia PETI, 6 Kapal Dompeng Dibakar Polisi di Desa Titian Modang Kuansing


Sabtu, 30 Januari 2021 - 21:27:05 WIB
Razia PETI, 6 Kapal Dompeng Dibakar Polisi di Desa Titian Modang Kuansing Polisi membakar kapal dompeng yang digunakan untuk aktivitas PETI di Kuansing.

RIAUIN.COM - Tim "Belalang Hitam" Satreskrim Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah kembali melakukan operasi gabungan terhadap penambang emas tanpa izin (PETI) di Desa Titian Modang, Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat (29/1/2021).

Kendati tidak berhasil menangkap pelaku karena melarikan diri, namun petugas mengamankan 6 unit kapal dompeng di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat petugas sampai di TKP, para pelaku PETI langsung melarikan diri. Tapi, 6 unit kapal dompeng langsung kita musnahkan dengan cara dipotong menggunakan chain saw dan dibakar," kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto.

Operasi gabungan dipimpin Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua disampingi Panit 1 Reskrim Polsek Kuantan Tengah Ipda Firnando Siagian beserta sejumlah personil.

Dikatakan Kapolres, lokasi PETI ini  masuk areal perkebunan PT Duta Palma Nusantara (DPN) divisi 8 Sei Kuantan.

"Sebelumnya, tim juga melakukan razia di lokasi yang sama, namun gagal menangkap pelaku dan kapal dompeng karena mereka sudah duluan kabur sebelum petugas datang. Tapi, kali ini kita berhasil menangkap 6 rakit dompeng dan langsung dibakar," pungkasnya.--rls/nal.