KPU Rohul Tetapkan Suparman-Sukiman Calon Bupati dan Wabup Terpilih


Rabu, 27 Januari 2016 - 17:13:55 WIB
KPU Rohul Tetapkan Suparman-Sukiman Calon Bupati dan Wabup Terpilih Suparman (baju putih) saat sosialisasi pada Pilkada Rohul 2015 lalu.
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menetapkan pasangan nomor urut 2, Suparman-Sukiman, sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati (Wabup) Rohul terpilih periode 2016-2021.

Penetapan tersebut dilakukan melalui pleno yang digelar di Sapadia Hotel di Pasir Pengaraian, Rabu (27/1/2016) sore. Pleno dilakukan karena Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menolak gugatan Pilkada yang diajukan pasangan Hafith Syukri-Nasrul Hadi.

Selain dihadiri seluruh Komisioner KPU Rohul, perwakilan dari Panwas Rohul dan Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, juga hadir Bupati Rohul yang diwakili Asisten I Setdakab Rohul Juni Saprin.

Termasuk juga Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, perwakilan dari Kodim 0313 KPR, dan seluruh unsur Forkopimda Rohul. Hadir juga Bupati Rohul terpilih Suparman dan Wabup Rohul terpilih Sukiman.

Ketua KPU Rohul Fahrizal mengatakan, tugas berat sudah dilakukan komisioner hingga pleno penetapan pemenang Pilkada.

Ia mengapresiasi petugas KPPS di 16 kecamatan bekerja sesuai prosedur. Termauk juga sistem pengamanan yang dilakukan jajaran Polres Rohul dan Kodim 0313 KPR dan jajarannya. Karena pengamanan dilakukan benar-benar ekstra sehingga Pilkada berjalan aman.
 
"Catatan bagi kami dan sebagai pembelajaran, masih ada masalah dalam data pemilih yang belum akurat. Ini jadi catatan kami menghadapi Pilgubri (2017) nanti," terang Fahrizal. RT