Wiwik Jadi Perempuan Pertama Nahkodai PWI di Riau


Jumat, 29 Januari 2021 - 21:14:02 WIB
Wiwik Jadi Perempuan Pertama Nahkodai PWI di Riau Amril Jambak menyerahkan bendera PWI ke Wiwik.

RIAUIN.COM - Wiwik Widaningsih berhasil terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak usai bertarung dengan Abdussalam di Konferensi Kabupaten (Konferkab) V di Gedung Tengku Mahratu Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Kamis (28/1/2021).

Wiwik Widaningsih yang merupakan wartawan Riau Pos ini berhasil mengalahkan Abdussalam setelah melalui 2 putaran, mulai dari tahap penjaring sampai penentuan kemenangan. Dimana, dari 19 suara yang sah, Wiwik meraih 11 suara, sedangkan Abdussalam 8 suara.

Dengan kemenangan itu, Wiwik Widaningsih berhasil menjadi perempuan pertama menahkodai PWI kabupaten di Provinsi Riau.

“Ini kali pertama perempuan menahkodai PWI di Provinsi Riau. Konferkab sudah selesai, ketua sudah terpilih, jangan ada lagi kotak-kotak,” ingat Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sengkedang melalui Sekretaris Amril Jambak.

Amril mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Konferkab dan kepengurusan PWI Siak tahun 2017-2020.

“PWI Siak merupakan bagian dari PWI Riau, apapun kegiatan PWI Riau mohon dukungan dan kerjasamanya. Selama ini hubungan kabupaten dan provinsi sangat baik dan perlu ditingkatkan lagi, tanpa ada kebersamaan organisasi tidak berjalan,” tegasnya.

Sebagai ketua terpilih, Wiwik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengantarkan dirinya menjadi Ketua PWI Siak pariode 2020-2023.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Sebab saya mengikuti pemilihan Ketua PWI Siak ini atas desakan teman-teman yang menginginkan warna baru untuk PWI Siak,” ungkapnya.

Sebagai wartawan yang sudah malang melintang di dunia peliputan di Kabupaten Siak, Wiwik yakin bisa membawa PWI Siak menjadi warna baru dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengajak semua bersatu untuk bersama mengembangkan organisasi ini, sebab organisasi ini milik bersama, harus dibangun imej positif dan dikembangkan dengan sejumlah aktivitas positif tidak hanya untuk kepentingan anggota, namun juga untuk masyarakat,” pungkasnya.--nal.