Didukung Jaringan Muhammadiyah, Umri Targetkan 2.500 Mahasiswa Baru Tahun Ini


Kamis, 28 Januari 2021 - 20:36:35 WIB
Didukung Jaringan Muhammadiyah, Umri Targetkan 2.500 Mahasiswa Baru Tahun Ini https://www.youtube.com/watch?v=Cqr9CnqkMlg

RIAUIN.COM - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kini sudah menjadi salah satu universitas swasta terkemuka di Provinsi Riau yang menggunakan teknologi informasi dalam proses belajar dan mengajar.

Selain terus meningkatkan mutu dan mengikuti perkembangan zaman, Umri juga selalu berinovasi dalam memajukan pendidikan masyarakat Indonesia khususnya bagi generasi muda.

Saat ini, Umri memiliki 8 Fakultas dan 26 Program Studi, serta didukung dengan laboratorium dan peralatan untuk proses belajar mengajar.

Untuk mendukung kegiatan kemahasiswaan, UMRI memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam bentuk sistem aplikasi. Ada beberapa aplikasi  yang mendukung mahasiswa dalam melaksanakan perkuliahan  dan proses akademik secara online.

Sistem tersebut yaitu SIKULI (Sistem Kuliah Online), SIPATU (Sistem Pelayanan Akademik Terpadu) dan SIAM (Sistem Informasi Akademik Mahasiswa).

Pada saat pandemic Covid-19 ini, penggunaan aplikasi kemahasiswaan ini sangat bermanfaat dan efektif. Denga adanya aplikasi tersebut, mahasiswa tidak perlu lagi bersusah payah dan khawatir untuk datang ke kampus.

Berbeda dari tahun 2020 lalu, untuk tahun 2021 ini UMRI menargetkan sebanyak 2.500 mahasiswa baru. – EFFENDI, FAIZ (TERAJU.TV)