Jalan Lukun-Sungai Tohor Selesai, Warga: Alhamdullilah, Mimpi Kami Jadi Kenyataan


Kamis, 28 Januari 2021 - 19:32:54 WIB
Jalan Lukun-Sungai Tohor Selesai, Warga: Alhamdullilah, Mimpi Kami Jadi Kenyataan Akses jalan Lukun-Sungai Tohor sudah bisa dinikmati warga Tebingtinggi Timur menuju Selatpanjang./foto:syahrul.

RIAUIN.COM - Warga Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Meranti menyampaikan rasa syukur karena impian mereka selama ini telah terwujud atas terealisasinya Jalan Lintas Lukun-Sungai Tohor.

Dampak yang dirasakan warga sangat besar, karena saat ini sudah bisa menuju Kota Selatpanjang dengan menggunakan jalur darat.

Salah seorang tokoh masyarakat Husni Gamal tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, setelah menikmati jalan darat Lukun-Sungai Tohor. Sebab, selama ini warga hanya menggunakan jalur laut untuk bepergian ke Selatpanjang.

"Alhamdullilah, impian warga Tebingtinggi selama ini sudah terwujud. 
Sebab, warga sudah bisa menggunakan jalur darat menuju Kota Selatpanjang," ujarnya kepada Riauin.com, Kamis (8/1/2021).

Camat Tebingtinggi Timur Tunjiarto juga menyampaikan hal yang sama. Terwujudnya pembangunan jalan Lukun-Sungai Tohor ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti terhadap daerahnya.

"Alhamdullilah, dengan selesainya pembangunan jalan ini semakin mempermudah warga menuju Selatpanjang. Waktu yang ditempuh cuma 45 menit dan biaya perjalanan pun semakin murah," jelasnya.

Sebelum akses jalan Lukun-Sungai Tohor ini selesai, lanjutnya, warga yang ingin ke Kota Selatpanjang harus menggunakan jalur laut naik speadboat dengan ongkos Rp50 ribu. Waktu yang ditempuh mencapai 3 jam.

"Sekarang, kapan saja warga bisa berangkat ke Selatpanjang dengan sepeda motor. Tak habis minyak motor satu liter dan biaya untuk menyeberang cuma Rp10 ribu," jelasnya.

Tokoh pemuda Sungai Tohor Amril menyampaika terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Meranti serta semua pihak yang terlibat langsung dalam penyelesaian jalan Lukun-Sungai Tohor ini.

"Alhamdullilah, mimpi kami menjadi nyata. Dengan terbukanya jalan lintas ini memudahkan masyarakat berurusan ke ibukota kabupaten serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tebingtinggi Timur," tutur Engah Am ini.--syah.