Sempat Terpukul, Wisata Alam Danau PLTA Kotopanjang Kampar Kembali Menggeliat


Selasa, 26 Januari 2021 - 23:16:24 WIB
Sempat Terpukul, Wisata Alam Danau PLTA Kotopanjang Kampar Kembali Menggeliat https://www.youtube.com/watch?v=GzoSNIBoIBc

RIAUIN.COM – Dunia pariwisata di Kabupaten Kampar, khususnya wisata alam di sekitar Danau PLTA Kotopanjang/ kembali menggeliat/ setelah sempat terpukul pasca tenggelamnya kapal wisata Banawa Nusantara 58 pada (19/12/2020). Saat ini kunjungan masyarakat untuk menikmati keindahan alam yang terdapat di Danau PLTA Kotopanjang dan sekitarnya mulai meningkat.

Seperti yang disampakan Aak, salah seorang pengelola wisata Puncak Kompe kepada Riauin. dirinya bersyukur karena saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke sekitar Danau PLTA Kotopanjang sudah mulai ramai. Hal ini membuat pihak pengelola objek wisata disana kembali bersemangat. 

Objek wisata alam di sekitar Danau PLTA Kotopanjang merupakan andalan objek wisata daerah yang dimiliki Riau. Salah satu yang terkenal adalah lokasi wisata Ulu Kasok yang menyajikan pemandangan indah yang dapat disaksikan para wisatawan. Dari atas bukit terlihat jejeran pulau-pulau hijau nan menawan yang mirip dengan Raja Ampat Papua. Tak heran jika Ulu Kasok disebut-sebut sebagai Raja Ampat Kampar.

Tak hanya Ulu Kasok, lokasi wisata sejenis cukup banyak di Kawasan sekitar Danau Kotopanjang. Misalnya Puncak Kompe, Tepian Mahligai, dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Riauin berkesempatan merasakan serunya wisata alam di Pulau Keys yang berada di Kawasan puncak Kompe, Kabupaten Kampar. Oleh pengelola, para wisatawan dibawa berkeliling mengitari danau melihat dari dekat pulau-pulau yang ada di sana. Tak lupa, dia menunjukkan lokasi tenggelamnya kapal wisata Banawa Nusantara 58 yang masih belum diangkat dari dalam danau. - tra