Nekad Curi Kabel Listrik Taman di Pekanbaru, Seorang Pemuda Diamankan Warga


Senin, 25 Januari 2021 - 15:23:36 WIB
Nekad Curi Kabel Listrik Taman di  Pekanbaru, Seorang Pemuda Diamankan Warga Pencuri Kabeli Listrik Taman Ratu Kaca Mayang Pekanbaru saat ditangkap oleh warga/Foto:dani

RIAUIN.COM -

Seorang pemuda tertangkap tangan tengah melakukan pencurian kabel listrik di Taman Ratu Kaca Mayang Pekanbaru. Aksi ini dilakukanya sendirian pada Senin pagi (25/1/2021). Nahas baginya, aksinya ini dipergoki oleh petugas taman yang pada saat itu berada dilokasi kejadian.

Menurut keterangan Riki yang merupakan petugas kebersihan taman menyebutkan bahwa aksi pencurian kabel listrik di taman Ratu Kaca Mayang ini sudah sering terjadi, sehingga membuat geram petugas taman.

“Ketika dipergoki, pelaku langsung melarikan diri ke arah kantor Gubernur. Aksi kejar-kejaranpun terjadi dan tepat di gedung Pustaka Daerah, pelaku berhasil kami tangkap dan diamankan di pos sekuriti”, ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku yang bernama Angga ini melakukannya pencurian karena tidak memiliki uang untuk membeli sebungkus nasi. Pelaku diketahui berasal dari Sumatera Barat yang sebelumnya bekerja sebagai supir angkot dan telah lama menganggur.

“Saya tidak sengaja melakukannya karena lantaran perut lapar untuk beli sebungkus nasi pak” tuturnya.

Saat ini pelaku tengah diamankan di pos sekuriti Gedung Pustaka Daerah Riau dan akan diserahkan kepada pihak yang berwajib. -dani/faiz