Habib Rizieq Dikabarkan Sesak Napas dalam Sel Tahanan, Ini Penjelasan Polri


Senin, 25 Januari 2021 - 09:48:35 WIB
Habib Rizieq Dikabarkan Sesak Napas dalam Sel Tahanan, Ini Penjelasan Polri Habib Rizieq Shihab (kanan) mendapat pelayanan pemeriksaan dalam sel tahanan Polri. | Istimewa

RIAUIN.COM - Kondisi eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dalam keadaan baik, meski sempat mengeluhkan sakit sesak napas. Kondisi ini diketahui setelah Rizieq menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin di tahanan.

"Kondisi MRS (Muhammad Rizieq Shihab) saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri. MRS bisa melakukan aktvfitas seperti biasa," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi merdeka.com, Senin (25/1/2021).

Ahmad memastikan kondisi Habib Rizieq dalam keadaan baik setelah penyidik menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Hari Jumat, 22 Januari 2021 hasil lab atas nama MRS dari RS Polri, Kramat Jati sudah diserahkan kepada penyidik, dan menurut dr Hambek, Satkes Pusdokkes kondisi kesehatan MRS secara umum baik," terangnya.

Dengan hasil pemeriksaan tersebut, maka Polri tidak mengizinkan Rizieq Shihab dibawa ke RS Ummi, Bogor untuk perawatan medis. "MRS tidak diizinkan dirawat di RS, karena kondisinya secara umum baik-baik saja," ujar Ahmad. - tra