Real Madrid Mengamuk, Gasak Alaves 4-1


Ahad, 24 Januari 2021 - 05:56:58 WIB
Real Madrid Mengamuk, Gasak Alaves 4-1 Eden Hazard ikut menyumbang gol. |AP/Alvaro Barrientos

RIAUIN.COM - Real Madrid berhasil meraih poin penuh usai menang lawan Deportivo Alaves dengan skor 4-1 dalam laga Liga Spanyol di Estadio Mendizorroza, Minggu (24/1) WIB.

Real Madrid mengamuk dan sudah mencetak tiga gol di babak pertama lewat Casemiro, Karim Benzema, dan Eden Hazard.

Gol Casemiro lahir di menit ke-15. Casemiro berhasil menyundul bola hasil umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Toni Kroos.

Setelah gol pertama tersebut, Madrid harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan dua gol lainnya. Dua gol tambahan baru terjadi di lima menit terakhir babak pertama.

Pada menit ke-41, Benzema yang menjadi kapten di laga ini menggetarkan gawang Alaves. Umpan tumit Eden Hazard diteruskan oleh tembakan ke pojok kanan gawang Alaves. Kiper Alaves, Fernando Pacheco tak berdaya menangkap tembakan Benzema.

Di masa injury time babak pertama, Hazard ikut mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan jauh dari Kroos, Hazard lepas dari jebakan offside dan dengan dingin melepaskan tembakan ke gawang Pacheco dalam duel satu lawan satu.

Keunggulan tiga gol di babak pertama membuat langkah Madrid lebih ringan di babak kedua.

Alaves sempat mencetak satu gol balasan lewat Joselu di menit ke-59. Namun Madrid kembali menjauh lewat gol kedua Benzema yang membuat skor menjadi 4-1 di menit ke-70.

Skor 4-1 berhasil dipertahankan Real Madrid hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Deportivo Alaves (4-4-2)

Fernando Pacheco; Ximo Navarro (Borja Sainz 46), Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Martin Aguirregabiria, Rodrigo Andres Battaglia (Manu Garcia 46), Tomas Pina (Pere Pons 72), Luis Rioja (Lucas Perez 46); Joselu (Deyverson 78), Edgar Mendez

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco 77); Marco Asensio (Alvaro Odriozola 77), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 63)