Tim Itdam I/Bukit Barisan Laksanakan Wasrik ke Kodim 0302/Inhu


Rabu, 20 Januari 2021 - 23:57:29 WIB
Tim Itdam I/Bukit Barisan Laksanakan Wasrik ke Kodim 0302/Inhu Kunjungan kerja Tim Itdam I/Bukit Barisan ke Kodim Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam I/Bukit Barisan yang dipimpin Irdya Ops Itdam I/BB Letnan Kolonel Inf Abdul Haris Hamidun beserta dua orang tim pemeriksa yaitu Irdya Renproggar Itdam I/BB Mayor Inf Anhar Agil Gunawan dan Sertu Adhadi Prasetyo melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0302/Inhu dalam rangka pemeriksaan dan pengawasan program kerja tahun 2020, Rabu (20/01/2021).

Kedatangan tim Wasrik tersebut disambut langsung  Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan didampingi para perwira, staf dan anggotanya.

Ketua Tim Wasrik Letkol Inf Abdul Haris Hamidun dalam kunjungannya menjelaskan, pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemenm Hal tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan.

"Kunjungan Wasrik ini berguna untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan Kodim 0302/Inhu dan apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan untuk kegiatan kedepannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam program kerja itu juga bersifat koordinasi dan saling menerima informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan penentuan kebijakan kedepanya, upaya preventif dan langkah efisiensi mekanisme kerja dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan.

Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan menyampaikan secara umum program kerja dan anggaran Kodim 0302/Inhu dapat dilaksanakan dengan baik. Namun semuanya tidak lepas dari segala kekurangan dan masih perlu adanya koreksi maupun evaluasi.

“Kita upayakan bekerja dengan semaksimal mungkin, untuk itu mohon bimbingan dari tim wasrik guna meningkatkan kinerja satuan yang lebih baik  demi bahan evaluasi kami kedepannya," terang Dandim Inhu.--argus.