Lama Ditumpuk, Pasar Selasa Panam Pekanbaru Dipenuhi Sampah Berbelatung


Rabu, 20 Januari 2021 - 18:42:44 WIB
Lama Ditumpuk, Pasar Selasa Panam Pekanbaru Dipenuhi Sampah Berbelatung https://youtu.be/CquwiTdg8sQ

PERMASALAHAN sampah di Kota Pekanbaru tak kunjung diselesaikan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

Hal ini membuat sampah di sebagian besar wilayah dan pasar di Kota Pekanbaru menumpuk. Salah satu yang terparah adalah tumpukan sampah di Pasar Selasa Panam Pekanbaru. Selain telah mengeluarkan bau busuk yang menyengat, sampah-sampah ini telah menimbulkan banyak belatung.

Kehadiran belatung dari tumpukan sampah ini telaH menyebar ke toko-toko dan warung makan disekitar pasar panam. Sampah-sampah ini tidak saja berasal dari limbah pasar, namun ada juga sampah kiriman dari perumahan warga sekitar.

Volume sampah yang semakin  bertambah telah meluber ke seluruh area parkir di depan komplek toko mas Pasar Panam menyebabkan pengguna jalan menjadi terganggu.

Lambannya proses penyelesaian tender yang disebabkan adanya kendala teknis yang dihadapi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dengan pihak ketiga sebagai operator pengangkut sampah, merupakan penyebab dari tumpukan sampah-sampah di Kota Pekanbaru akhir-akhir ini. – EFFENDI, FAIZ/TERAJU.TV