Bupati Kampar dan Istri Tak Bisa Divaksin Corona, Ini Masalahnya


Selasa, 19 Januari 2021 - 06:19:55 WIB
Bupati Kampar dan Istri Tak Bisa Divaksin Corona, Ini Masalahnya Istri Bupati Kampar sedang mengecek kesehatan, sebelum divaksin Corona./foto: antara.

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar telah menetapkan jadwal penyuntikan vaksin Corona (Covid-1 Sinovac. Dinas Kesehatan memberikan vaksin perdana kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kampar  Muslimawati Catur dan Forkopimda lainnya pada Jumat (15/1/2021).

Namun dari hasil pemeriksaan tim kesehatan, Ketua TP PKK gagal disuntik vaksin karena mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hal itu juga dialami Bupati Catur Sugeng dan Sekdakab Yusri.

"Penyuntikan vaksin merupakan penguatan terhadap imun tubuh dalam melawan Covid-19," kata Ketua TP PKK Muslimawati Catur saat dijumpai di Puskesmas Kuok usai dilakukan pemeriksaan tim kesehatan.

Sementara itu Bupati Kampar sebelumnya mengatakan, pemberian vaksin serentak secara nasional sudah dilaksanakan pada tanggal 13 Januari kemarin yang diadakan di Istana Negara dan diawali oleh Presiden. Ini merupakan pertanda bahwa penyuntikan vaksin kepada seluruh masyarakat sudah dimulai.

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh elemen mesyarakat hendaknya ikut melaksanakan vaksin ini agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Catur berharap, pemberian vaksin ini efektif untuk memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Kabupaten Kampar.

"Dengan vaksin ini, kita semua menjadi sehat dan ekonomi kita kembali stabil. Namun tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan," harap Catur.***