HMI-KAHMI Wilayah Riau Diharapkan Dukung Program Pemerintah


Selasa, 19 Januari 2021 - 06:06:48 WIB
HMI-KAHMI Wilayah Riau Diharapkan Dukung Program Pemerintah Yulisman saat memberikan sambutan di acara Open Ceremony Latihan Kader III (Advance Training) Tingkat Nasional HMI Badko Riau-Kepri di Alpha Hotel Pekanbaru.

RIAUIN.COM - Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) diharapkan bisa mendukung program pemerintah terutama dalam masa pandemi Covid-19. 

Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Riau sekaligus Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Riau Yulisman saat memberikan sambutan dalam acara Open Ceremony Latihan Kader III (Advance Training) Tingkat Nasional HMI Badko Riau-Kepri di Alpha Hotel Pekanbaru, Senin (18/1/2021). 

Yulisman menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 saat ini dimana seluruh negara di dunia sedang menghadapi masalah besar dan mencari solisi agar virus Corona bisa hilang. Disaat itu pula, ia melihat Indonesia bahkan telah mendapatkan solusi pencegahannya yakni melalui gerakan vaksinasi massal. 

"Alhamdulillah, Indonesia hari ini telah mencanangkan gerakan vaksinasi secara massal," imbuhnya. 

Untuk itu, sebagai organisasi yang peduli sosial, Yulisman mengharapkan keberadaan HMI-KAHMI bisa mendukung program pemerintah tersebut yakni bersama menggalakkan program vaksinasi massal di Provinsi Riau sebagai langkah dan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona di Bumi Melayu Riau. 

Seperti diketahui, hingga saat ini masih banyak masyarakat Riau yang ragu dengan vaksin. Dengan begitu, HMI-KAHMI juga diharapkan bisa mengambil peran untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan pemerintah adalah aman dan halal. 

"Kami berharap kepada seluruh keluarga besar HMI-KAHMI untuk mendukung program pemerintah, karena ini salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkasnya. 

Sebagai organisasi Islam yang peduli terhadap persoalan sosial, Yulisman berharap tali silaturrahmi HMI-KAHMI wilayah Riau tetap terjaga dan organisasi ini bisa memberikan kotribusi nyata bagi masyarakat di Provinsi Riau kedepannya.--mcr/nal.