Sekdakab Siak Arfan Usman Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di Islamic Centre


Senin, 18 Januari 2021 - 16:43:10 WIB
Sekdakab Siak Arfan Usman Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di Islamic Centre Sekdakab Siak Arfan Usman tinjau PTM di Islamic Center.

RIAUIN.COM - Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan aktivitas belajar mengajar, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak Arfan Usman  meninjau beberapa Sekolah Dasar (SD),  Sekolah Menengah Pertama (SMP),  dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di lingkungan Islamic Centre Siak Sri Indrapura, Senin, (18/01/2021).

Arfan Usman melakukan peninjauan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah SD, SMP dan SMA tahfidz islamic center Kota Siak.

"Hari ini saya sengaja datang untuk melihat proses pembelajaran tatap muka hari pertama di Islamic Center. Karena sebelumnya kita di sekolah-sekolah umum sudah melaksanakan PTM minggu lalu," ujar Arfan usai melakukan peninjauan di Komplek Islamic Center Siak.

Dalam peninjauan itu, Sekdakab melihat secara langsung proses belajar tatap muka yang sedang berlangsung dari kelas ke kelas dan sekaligus memastikan pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan, baik di luar maupun di dalam ruangan.

"Pembelajaran di musim pendemi sekarang kita ingin sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Termasuk juga pengecek suhu tubuh siswa dan tersedianya alat pencuci tanggan," ungkapnya.

PTM khusus SMA sederajat itu kewenanggan Pemerintah Provinsi Riau, namun sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi menyerahkan ke masing-masing kabupaten/kota.

"Untuk Siak proses PTM tingkat SMA, Alhamdulillah kita siap," tegasnya. 

Kegiatan itu di mulai dari sekolah SD lanjut ke SMP dan SMA serta peninjauan Asrama Putri yang didampingi pengurus Yayasan Islamic Center Siak.

Adapun jumlah siswa tingkat SD Tahfidz Islamic Center Kabupaten Siak sebanyak 616 siswa, namun yang tidak ikut pembelajaran tatap muka 66 siswa.

Untuk  jumlah siswa SMP Tahfidz Islamic Center sebanyak 345 siswa yang tidak ikut proses PTM hanya 20 persen saja. Pembelajaran tatap muka dimulai dari pukul 7.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB.--rls/ovi.