Kabid DLHK Pekanbaru Bersama Camat Bukit Raya Bersihkan Tumpukan Sampah


Ahad, 17 Januari 2021 - 14:26:52 WIB
Kabid DLHK Pekanbaru Bersama Camat Bukit Raya Bersihkan Tumpukan Sampah

RIAUIN.COM - Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, bersama Camat Bukit Raya Wahyu Idris turun membersihkan sampah yang menumpuk di Jalan Pandan dan beberapa lokasi lainnya, Minggu (17/1/2021) pagi.

Dari pantauan di lapangan tampak juga Lurah Tangkerang Utara dan sejumlah ketua RW dan RT bahu membahu membersihkan tumpukan sampah.

"Dalam situasi ini, penanganan sampah ini perlu keterlibatan semua pihak. Kita dari pihak kecamatan selalu akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru untuk dalam membersihkan Pekanbaru dari tumpukan sampah," Ujar Camat Bukit Raya, Wahyu Idris. 

Dikatakannya, persoalan sampah saat ini harus diselesaikan dengan kerjasama semua pihak. Diminta kepada masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan membuang sampah di tempat yang telah ditentukan. 

"Sesuai yang instruksikan oleh Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil, agar membantu DLHK untuk membersihkan tumpukan sampah sambil menunggu pemenang lelang angkutan sampah ditetapkan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi, mengatakan pihaknya terimakasih kepada Camat Bukit Raya yang telah mengerahkan jajarannya dalam membantu membersihkan Kota Pekanbaru, khususnya wilayah Kecamatan Bukit Raya. 

"Kedepannya kita akan koordinasi dengan pihak kecamatan sekota Pekanbaru dalam menyelesaikan masalah sampah ini sebelum adanya ketentuan pemenang lelang. Karena yang tahu wilayah dan titik lokasi sampah adalah pihak kecamatan, " ujar Hendra.

Disampaikannya lagi, pihaknya akan selalu bekerja keras untuk membersihkan kota Pekanbaru. 

"Walau masih banyak kekurangan namun kami akan selalu bekerja semaksimal mungkin. Untuk itu, kami berharap dukungan dan support dari semua pihak agar masalah sampah ini dapat kita atasi, "ujar Hendra. - tra/rls