Kepulauan Meranti Difokuskan Jadi Sentra Budidaya Kakap Putih dan Bawal Bintang


Ahad, 17 Januari 2021 - 10:15:19 WIB
Kepulauan Meranti Difokuskan Jadi Sentra Budidaya Kakap Putih dan Bawal Bintang Herman, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

RIAUIN.COM - Pemerintah daerah dengan dukungan pemerintah pusat bakal menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sebagai sentra budidaya ikan kakap. Dukungan pemerintah pusat itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau Herman mengatakan, dijadikannya Kepulauan Meranti sebagai sentra budidaya ikan kakap putih dan bawal bintang disebabkan kawasan ini dinilai paling cocok dibandingkan yang lain.

“Pihak-pihak terkait bersama pemerintah pusat juga sudah melakukan MoU terkait dengan kesepakatan ini,” katanya, Sabtu, (16/1/2021).

Herman menambahkan, besar harapan Pemprov Riau upaya ini membuahkan hasil terutama mengangkat perekonomian masyarakat nelayan setempat. Sehingga juga berdampak pada perbaikan perekonomian daerah di tengah pandem Covid-19.

Ditambahkan, pengembangan budidaya sektor perikanan dan kelautan di Riau masih akan terus dikembangkan. "Agar masyarakat sebagai penerima manfaat menjadikan potensi untuk mengatasi masalah perekonomian nelayan," ujarnya. - tra