Lagi, Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai, Pria 41 Tahun Tewas


Sabtu, 16 Januari 2021 - 21:34:49 WIB
Lagi, Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai, Pria 41 Tahun Tewas Lakalantas di Tol Permai, beberapa waktu lalu./foto:net.

RIAUIN.COM - Kecelakaan maut di Tol Pekanbaru-Dumai kembali terjadi sekitar pukul 04.05 WIB di KM 36+400 jalur B pada lajur L1 (Lajur 1), pada Sabtu (16/1/2021) dinihari. Satu orang meninggal dunia.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya (Persero) Indrajana mengatakan, kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini jenis minibus dengan plat nomor kendaraan BM 7660 AY dan kendaraan jenis truk dengan plat nomor kendaraan BK 9842 XA.

"Akibat kecelakaan ini satu korban luka berat dan meninggal dunia di rumah sakit berinisial AS usia 41 tahun serta dua korban luka ringan yakni J 40 tahun dan MRN 41 tahun," kata Indrajana dalam siaran pers, Sabtu (16/1/2021).

Hasil investigasi di lapangan, diduga pengendara minibus melaju dari arah 
Dumai menuju Pekanbaru mengantuk dengan kecepatan tinggi. Akibatnya pengemudi hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk yang berada di lajur lambat.

Semua korban telah dievakuasi ke RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, dan kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol HK selaku pengelola ruas tol Permai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.

"Kami turut berbelasungkawa atas meninggal korban dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," jelasnya.--rls/nal.