Dianggarkan Rp17,9 M, Pemprov Riau Bangun Quran Center di Kawasan Purna MTQ


Jumat, 15 Januari 2021 - 18:16:42 WIB
Dianggarkan Rp17,9 M, Pemprov Riau Bangun Quran Center di Kawasan Purna MTQ Gedung Kesenian Indrus Tin-tin di kawasan Purna MTQ Pekanbaru./foto:internet.

RIAUIN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menganggarkan dana Rp17,9 miliar untuk pembangunan Quran Center di kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, purna MTQ Jalan Sudirman, Pekanbaru. Tak hanya Quran Center, di areal itu juga dibangun masjid.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Riau Syafril Afis mengatakan, untuk anggarannya sudah masuk di APBD 2021 dan konsultan pembangunannya sudah diselesaikan pada tahun anggaran 2020 lalu. Untuk tahun ini mulai dibuka lelang pembangunannya.

“Sudah dianggarkan tahun ini Rp17,9 miliar, dalam bangunannya banyak blok, dan dibangun di Purna MTQ, kalau luasnya nanti diinformasikan,” ujar Syafril Afis, Jumat (15/1) di Pekanbaru. 

“Pembangunan Quran Center ini ada yang dikurangi seperti wismanya. Wisma ditunda dulu, jadi yang diselesaikan bangunan Quran Centre-nya. Untuk Detile Enginering Disign (DED) sudah selesai tahun 2020 perencanaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro LPSE Agussalim, saat dikonfirmasi terkait proses lelang pembangunan Quran Centre, mengatakan, pihaknya belum menerima berkas lelang dari Dinas PUPR PKPP. Walaupun anggarannya masuk dalam APBD Riau 2021.

“Belum ada masuk untuk Quran Center, mungkin dalam proses. Memang ada kegiatan lelang dari PUPR PKPP tapi yang pembangunan Quran Center belum ada,” kata Agussalim.--mcr/nal.