Saat Air Pasang, Halaman Parkir Pasar Moderen Selatpanjang Tak Bisa Dimanfaatkan


Jumat, 15 Januari 2021 - 17:19:02 WIB
Saat Air Pasang, Halaman Parkir Pasar Moderen Selatpanjang Tak Bisa Dimanfaatkan Kondisi Pasar Moderen Selatpanjang saat air pasang./foto:Syahrul.

RIAUIN.COM - Halaman parkir Pasar Moderen Selatpanjang digenangi air laut, apabila pasang besar melanda daerah itu. Akibatnya, areal parkir tak bisa digunakan dan aktifitas pasar jadi terganggu. 

Kondisi ini sudah lama terjadi, namun sampai saat ini belum ada upaya yang dilakukan Pemkab Meranti untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Pantauan Riauin.com, Jumat (15/1/2021), banjir akibat air pasang cukup tinggi, di atas mata kaki orang dewasa. Akibatnya, kendaraan tak bisa di parkir karena genangan air asin itu yang berdampak buruk terhadap kendaraan.

Bahkan, dampak dari air pasang itu, aktifitas pasar jadi terganggu, sehingga kondisi ini dikeluhkan pedagang.

"Gimana orang mau datang ke pasar kalau banjir kayak gini," keluh salah seorang pedagang.

Rahim, salah seorang juru parkir di Pasar Moderen itu juga mengeluhkan hal yang sama. Akibat tingginya air pasang, warga menjadi malas untuk berbelanja ke pasar. 

"Ya, selain kecil halaman parkir ini juga selalu tergenang air kalau pasang tinggi. Kondisi ini sudah cukup lama bang," ujarnya.

Warga berharap, persoalan ini menjadi perhatian Pemkab Meranti agar masalah ini segera diatasi.

"Kalau air pasang kayak gini mana mau orang memarkir kendaraan di sini. Tentu mereka khawatir nanti kendaraan rusak karena air asin, bisa berkarat kendaraannya," ujar Rahim.

Kondisi diperparah saat musim hujan seperti sekarang ini. Warga yang mau berbelanja ke pasar terpaksa memarkir kendaraan di jalan besar dan berjalan sekitar 100 meter ke pasar.

"Kalau hari biasanya para pedagang  pulang jam 11:30 WIB, namun karena air pasang, terpaksa mereka cepat pulang, sebab pembeli juga malas ke pasar," pungkasnya.--syah.