Sekdako Pekanbaru M Jamil Bersihkan Sampah Bersama Mahasiswa BEM Unilak


Kamis, 14 Januari 2021 - 00:04:57 WIB
Sekdako Pekanbaru M Jamil Bersihkan Sampah Bersama Mahasiswa BEM Unilak Sekda Kota Pekanbaru M Jamil menggelar kerja bakti sosial bersama kelompok mahasiswa BEM Unilak membersihkan sampah.

RIAUIN.COM - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, bersama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Azhar dan Kepala Bidang Persampahan DLHK Hendra Afriadi melaksanakan bakti sosial bersama BEM Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Kegiatan bersama "Kabinet Unilak Jaya" yang dipimpin oleh Presma Cep Premana Galih tersebut sebagai respon Pemko atas keresahan masyarakat tentang masalah sampah belakangan ini.

"Kita melakukan kegiatan kerja bakti bersama adik-adik dari mahasiswa BEM Unilak. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi kota Pekanbaru dari bersih sampah dan menjaga keindahan serta kesehatan di lingkungan Pekanbaru," jelas Sekdako M Jamil, Rabu (13/1/2021).

Jamil menambahkan, peran mahasiswa dalam masalah sosial khususnya masalah sampah ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat lebih menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Persampahan DLHK Hendra Afriadi menyatakan, kegiatan bakti sosial untuk membersihkan sampah yang sudah menggunung di setiap sudut Kota Pekanbaru yang tengah menjadi polemik di masyarakat.

"Kita mengerahkan 31 unit kendaraan pengangkut sampah, terdiri dari 16 unit milik DLHK dan 15 unit kendaraan sewa untuk mengangkut sampah yang menumpuk di Kota Pekanbaru," katanya.

Selain itu, DLHK juga menggandeng mahasiswa untuk mendukung kegiatan Pekanbaru yang bebas sampah dan juga menurunkan pasukan kuning.

Dia juga mengharapkan masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya demi menjaga keindahan dan kebersihan serta kesehatan lingkungan di Kota Pekanbaru kita tercinta. 

"Karena hal ini, bukan hanya tugas DLHK saja tapi seluruh lapisan masyarakat yang juga memiliki peran penting dalam menjaga Kota Pekanbaru bebas dari sampah," ujarnya. - rls