Sah, Suparman Pemenang Pilkada Rohul


Rabu, 27 Januari 2016 - 07:58:21 WIB
Sah, Suparman Pemenang Pilkada Rohul Suparman (kiri) foto bersama dengan Hafith Sukri (kanan) pada suara acara.
RENCANANYA hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah Rokan Hulu akan menggelar pleno penetapan pemenang Pilkada Rokan Hulu. Langkah ini sebagai tindaklanjut keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan Hafith Syukri-Nasrul Hadi.

"Kalau tidak ada perubahan, Rabu akan kita gelar lakukan pleno penetapan Bupati-Wakil Bupati Rohul," ujar Anggota KPUD Rohul, Rahmat Kurniawan.

Sementara itu, menanggapi keputusan MK yang menolak gugatan lawan politiknya, calon bupati Rokan Hulu yang meraih suara terbanyak, Suparman, menyebutkan bahwa keputusan tersebut merupakan kemenangan bersama masyarakat Rokan Hulu.

"Alhamdulillah, ini kemenangan rakyat Rohul. Kita ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini," ujarnya.

Menurut mantan Ketua DPRD Riau ini, kemenangan pada Pilkada Rohul merupakan kemenangan bersama masyarakat Rohul. Meskipun, maayarakat terdiri dari berbagai macam suku dan ras, ke depan ia akan merangkul untuk bersama-sama membangun daerah.

"Ini kemenangan bersama masyarakat Rohul. Ini awal kebersamaan kita, kemarin kita berbeda-beda, tapi ke depan perbedaan itu tidak ada lagi. Cukuplah waktu Pilkada saja yang berbeda-beda," ungkapnya.

Karena itu, Ketua DPD II Golkar Rohul ini mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu demi memajukan daerah agar lebih baik ke depannya. LIE