Di Kuansing Tim Medis Dapatkan Jatah Vaksin Covid-19 Terlebih Dulu


Rabu, 13 Januari 2021 - 16:04:17 WIB
Di Kuansing Tim Medis Dapatkan Jatah Vaksin Covid-19 Terlebih Dulu Helmi, Plt Kadis Kuantan Singingi.

RIAUIN.COM - Pemerintah Provinsi Riau telah mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk kabupaten/kota se-Riau, Selasa (12/1/2021). Pengiriman pertama diberikan untuk Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Sementara untuk Kabupaten Kuantan  Singingi, pengiriman berkemungkinan akan dilakukan pada bulan Februari 2021 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Plt Kadis Kesehatan Kuansing Helmi saat dikonformasi Riauin.com, Rabu pagi (13/1/2021).

“Kalau untuk Kuansing akan dikirim pada bulan Februari mendatang,” tutur Helmi.

Sejauh ini menurut Helmi, pihaknya belum mendapatkan kepastian berapa banyak Kuansing mendapatkan jatah vaksin merek Sinovac itu dari pemerintah pusat. Sebab pihaknya belum menerima data yang pasti.

Namun nantinya setelah vaksin itu datang, kata Helmi, pihak yang pertama akan mendapatkan jatah vaksin adalah tim tenaga medis dan pegawai kesehatan. Karena mereka merupakan garda terdepan dalam menghadapi wabah virus tersebut.

“Yang pertama dulu akan divaksin tim medis dan orang-orang kesehatan,” terang Helmi.

Sedangkan untuk masyarakat luas, Dinas Kesehatan Kuansing belum menerima data yang valid seberapa banyak Kabupaten Kuansing mendapatkan jatah Sinovac. - hen