Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Penumpang Toyota Innova Tewas, 2 Luka Berat


Rabu, 13 Januari 2021 - 15:22:11 WIB
Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Penumpang Toyota Innova Tewas, 2 Luka Berat Kondisi Kijang Innova yang hancur usai tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai./foto:halloriau.

RIAUIN.COM - Kecelakaan lalulintas di Tol Pekanbaru-Dumai kembali terjadi, Rabu (13/1/2021) pagi. Akibat insiden itu, 5 penumpang minibus meninggal dunia dan 2 luka berat.

Branch Manager Tol Permai PT Hutama Karya Indrayana saat dikonfirmasi Riauin.com mengatakan, kecelakaan yang melibatkan kendaraan jenis Truk Fuso dengan plat nomor kendaraan BK 8600 KG di KM 32 Jalur B di L1 (Lajur 1) dan minibus dengan plat nomor kendaraan BM 1730 PM di ruas Tol Pekanbaru-Dumai, pukul 08.30 WIB pagi, Rabu (13/1/2021).

Berdasarkan hasil investigasi di lapangan, lanjutnya, diduga pengendara minibus yang melaju dari arah 
Dumai menuju Pekanbaru mengantuk dan berkendara dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, pengemudi hilang kendali dan menabrak bagian belakang Truk Fuso yang berada di lajur lambat (L1). Posisi akhir kendaraan minibus melintang di lajur cepat (L2).

"Dalam kecelakaan  itu, 5 korban meninggal dunia dan 2 luka berat. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS Awal Bros Jalan A Yani Pekanbaru," jelasnya.

"Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian," pungkas Indrayana.

Seperti diberitakan, kecelakaan yang sangat tragis kembali memakan korban di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di KM 28, Rabu (13/1/2021) pagi.

Dalam tragedi naas ini, satu unit minibus jenis Toyota Innova warna hitam terlibat tabrakan teramat kencang. Alhasil, Innova tersebut remuk teramat parah di bagian bumper depan sampai dengan kabin penumpangnya.

“Kecelakaannya pagi tadi, Innova hitam terlibat kecelakaan. Kondisinya rusak parah,” kata Albert Sitanggang, salah seorang saksi di lokasi kejadian.--nal.