Lantik Panitia Ajudikasi PTSL 2021, Ini Pesan Kepala BPN Inhu


Selasa, 12 Januari 2021 - 21:06:13 WIB
Lantik Panitia Ajudikasi PTSL 2021, Ini Pesan Kepala BPN Inhu Kepala BPN Inhu lantik panitia ajudikasi PTSL 2021./foto:argus.

RIAUIN.COM - Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indragiri Hulu Taufik S Wibowo SSiT MH
melantik dan mengambil sumpah panitia ajudikasi satuan tugas fisik dan satuan tugas yuridis untuk lokasi objek Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Aula Kantor BPN Kabupaten Inhu, Selasa (12/1/2021).

“Dalam melaksanakan tugas panitia harus sesuai harapan bangsa dan harus mengabaikan kepentingan pribadi dan golongan dan kepentingan masyarakat sangat diutamakan,” pesan Toufik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah panitia bertujuan untuk menyukseskan program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL ) agar berjalan sesuai prosudural, akuntabel, 
transparan dan bersih.

“PTSL merupakan Program strategis nasional, Program ini harus kita sukseskan bersama agar masyarakat memiliki sertifikat,” katanya.

Dalam pelantikan itu, turut hadir Kepala Seksi Datun Kajari Inhu Maritus, Kapolres Inhu yang diwakili Kompol Amril, Kamenag Inhu yang diwakili H Alfendri, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI, Kepala Badan Pendapatan Daerah Inhu diwakili Kabid Pendaftaran, Perhitungan dan Penetapan, Bapenda Inhu Samuel Sitompul dan Perwakilan dari Bank yang ada di Inhu.

Panitia ajudikasi PTSL tahun 2021 ini dibagi dalam dua tim yakni, tim fisik dan tim yuridis yang keseluruhannya melibatkan personil di Kantor BPN Kabupaten Inhu.--argus.