Masalah Banjir, DPRD Riau Segera Panggil Dinas PUPR Provinsi dan Kota Pekanbaru


Selasa, 12 Januari 2021 - 05:52:10 WIB
Masalah Banjir, DPRD Riau Segera Panggil Dinas PUPR Provinsi dan Kota Pekanbaru Agung saat memimpin rapat paripurna DPRD Riau.

RIAUIN.COM - DPRD Riau akan memanggil  Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi dan Dinas PUPR  Kota Pekanbaru terkait penanganan banjir disaat musim hujan.  Sebab, khusus untuk Pekanbaru yang merupakan ibukota Provinsi Riau, masalah banjir bukan saja menjadi tanggungjawab walikota, tapi juga gubernur Riau. 

"Di musim hujan seperti sekarang ini,  bencana banjir menjadi fenomena di Pekanbaru. Banyak warga yang mengeluh, sebab banjir ini akibat tidak berfungsinya saluran air. Makanya, dalam waktu dekat ini kita panggil pihak PUPR Riau dan Kota Pekanbaru guna membahas penanganan banjir ini," kata Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (11/1/2020).

"Kalau terkait dana yang belum dapat dipenuhi oleh Kota Pekanbaru, kami akan berupaya untuk membantu memperjuangkan di tingkat pusat," tambah Agung.

Tak hanya itu saja, lanjut legislator asal Partai Demokrat ini, selain kerjasama PUPR Provinsi Riau dengan Kota Pekanbaru nantinya juga akan melibatkan Kabupaten Kampar. Sebab, di Kecamatan Tampan saluran air juga mengalir ke Kampar.

"Nantinya kita akan melakukan kerja sama pemerintah provinsi, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dan ini akan kita rapatkan bersama. Intinya, bagaimana masalah banjir yang menjadi keluhan warga ini kita sikapi bersama," pungkas Agung.--mcr/nal.