Sempat Viral Sering Lakalantas, Ruas Jalan Rengat -Pematang Reba Sudah Diaspal Baru


Senin, 11 Januari 2021 - 10:33:43 WIB
Sempat Viral Sering Lakalantas, Ruas Jalan Rengat -Pematang Reba Sudah Diaspal Baru Jalan yang sempat viral sudah selesai diaspal ulang./foto:argus.

RIAUIN.COM - Akhirnya ruas Jalan Rengat-Pematang Reba sepanjang 500 meter yang sempat viral akibat sering menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas), saat ini sudah diaspal baru. 

Sebelumnya, di ruas jalan Rengat-Pematang Reba ini, berdasarkan data dari Unit Lakalantas Polres Inhu, sejak bulan November sampai Desember 2020 lalu, sudah terjadi 4 kali kecelakaan pada titik jalan yang sama. Dengan rincian 3 korban meninggal dunia, 5 korban luka berat dan kerugian materi mencapai Rp 82 juta.

Pekerjaan pengaspalan baru ruas jalan tersebut mulai dikerjakan, Rabu (6/1/2021) hingga Jumat (8/1/2021) oleh Satuan Kerja  Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Riau.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu Bobby Mauliantino menyampaikan terimakasih kepada pihak Kementerian PUPR melalui Satker Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Riau.

“Saya ucapkan terimakasih atas responnya pihak Kementrian PUPR melalui Satker Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Wilayah II Riau atas respon cepatnya, dan pihak terkait laiinya," ungkap Bobby,bSenin (11/1/2021).

Dikatakannya, dengan melakukan preservasi ulang ruas jalan Pematang Reba-Rengat ini mudah-mudahan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dilokasi tersebut.

Lebih jauh disampaikannya, masyarakat juga diharapkan untuk tetap lebih berhati-hati saat berkendara terutama di musim penghujan.--argus.