BJC Inhu Bantu Ibu Haikal Rp5 Juta, Bayi Penderita Pembengkakan Perut yang Meninggal Dunia


Jumat, 08 Januari 2021 - 22:22:41 WIB
BJC Inhu Bantu Ibu Haikal Rp5 Juta, Bayi Penderita Pembengkakan Perut yang Meninggal Dunia Pengurus BJC Inhu menyerahkan bantuan kepada orang tua M Haikal./foto: argus.

RIAUIN.COM - Bhayangkara Jip Community (BJC) Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan bantuan kepada Siti Hajar, ibu kandung Muhammad Haikal, bayi usia 4 bulan yang menginap penyakit pembengkakan di perut (megacolon congenital).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Tim BJC yang diwakili Bendahara BJC Inhu Rino Rusdi dan Adi Sucipto yang datang ke rumah orang tua Haikal di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Jumat (8/1/2021).

Kapolres Inhu AKBP Efrizal selaku Pembina BJC melalui PS Paur Humas Aipda Misran membenarkan penyaluran bantuan pada orang tua Haikal tersebut.

Dikatakan Misran, BJC Inhu tidak hanya sekedar organisasi komunitas mobil off road dan sebagai tempat menyalurkan hobi, tapi selalu mengedepankan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Kegiatan sosial BJC dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pada orang tua Haikal sebesar Rp 5 juta," ucap Misran.

Sebagaimana diketahui, bayi malang yang bernama Muhammad Haikal, usia 4 bulan yang menginap penyakit dengan nama medis megacolon congenital atau pembengkakan pada perut itu akhirnya dirujuk ke Pekanbaru untuk operasi. Namun, akhirnya bayi M Haikal meninggal dunia di Pekanbaru Senin 4 Januari 2021 lalu. 

Sebelum berangkat ke Pekanbaru, Polres Inhu melalui program Polres Inhu Peduli telah menyerahkan bantuan dana yang digalang oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal kepada personel Polres Inhu.

Sumbangan dan sedekah personel Polres Inhu yang berjumlah Rp3 juta itu diserahkan Kapolres melalui Kasubag Pers Polres Inhu Susiati didampingi dua personel Polres Inhu pada orang tua Haikal di RSUD Indrasari Pematang Reba, Jumat 1 Januari 2021 lalu.--argus.