Hasil Pilkada Tunggu Keputusan MK, Kapolres Inhu Intruksikan Personil Tetap Jaga Keamanan


Kamis, 07 Januari 2021 - 16:49:22 WIB
Hasil Pilkada Tunggu Keputusan MK, Kapolres Inhu Intruksikan Personil Tetap Jaga Keamanan Kapolres saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas di Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Kapolres Inhu AKBP Efrizal menegaskan kepada seluruh personil untuk tetap memonitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Saat ini situasi Kabupaten Inhu masih dalam masa politik, untuk mengantisipsi berbagai kemungkinan yang akan terjadi pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilkada Inhu," kata Kapolres Inhu saat memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang betugas di wlayah Inhu, Kamis (7/1/2021) di Gedung Dang Purnama Rengat.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Kapolres menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif lagi dalam melakukan pelaporan setiap kegiatan di aplikasi Lancang Kuning dan BLC.  

"Bhabinkamtibmas agar selalu memberi imbaun kepada masyarakat untuk tidak berkerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan," ungkapnya.

Kapolres melanjutkan, untuk mengantisipsi berbagai kemungkinan yang akan terjadi pasca keputusan MK terkait hasil Pilkada Inhu, maka Bhabinkamtibmas dan Satuan Intel harus bekerja sama untuk melakukan penggalangan dan deteksi terhadap masyarakat agar situasi tetap aman dan kondusif di Kabupaten Inhu.--argus.