Hajar MU, Manchester City ke Final Piala Liga


Kamis, 07 Januari 2021 - 07:17:18 WIB
Hajar MU, Manchester City ke Final Piala Liga Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris (twitter: @Carabao_Cup)

RIAUIN.COM - Manchester City bakal menantang Tottenham Hotspur di final Piala Liga setelah mengalahkan Manchester United di semifinal yang dihelat Kamis, 7 Januari, dini hari tadi. The Citizen menang dengan skor 2-0 atas The Red Devils.

Manchester United memulai laga dengan baik, namun gol mereka pada menit kedua dianulir karena offside. Tiga menit berselang, giliran Manchester City yang harus melihat gol mereka dianulir karena offside.

Bruno Fernandes mengancam gawang City pada menit ke-9. Namun, Zack Steffen melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Kevin De Bruyne membalas ancaman MU pada menit ke-13. Tapi sepakannya masih membentur tiang gawang.

City lagi-lagi harus melihat golnya dianulir pada menit ke-24. Kali ini gol Phil Foden yang dianulir lantaran offside.

City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui usaha John Stones. Fernandinho akhirnya menggandakan keunggulan City pada menit ke-82.

Di final, City bakal menghadapi Spurs. The Lilywhites lebih dulu mengamankan tempat di final usai menaklukkan Brentford di semifinal.

Susunan pemain:
MU: Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred (van de Beek 88'), McTominay (Greenwood 75'), Pogba; Fernandes; Rashford, Martial

City: Steffen; Cancelo, Dias, Stones, Zinchenko; Guendogan, Fernandiho, De Bruyne; Mahrez (Rodri 79'), Foden, Sterling

-dani