Pertama di Riau, Front Persatuan Islam Deklarasi di Inhu


Selasa, 05 Januari 2021 - 18:01:00 WIB
Pertama di Riau, Front Persatuan Islam Deklarasi di Inhu Front Persatuan Inslam (FPI) Kabupaten Inhu resmi terbentuk./foto:argus.

RIAUIN.COM - Sejumlah mantan pengurus organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam dan beberapa perwakilan kelompok aktivis Islam di Kota Rengat mendeklarasikan berdirinya Front Persatuan Islam (FPI) untuk Wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

Pelaksanaan deklarasi tersebut di lakukan disebuah masjid di Kota Rengat, Selasa (5/1/2021).

Ketua Panitia Pelaksanaan Deklarasi Front Persatuan Islam Ali Fahmi Aziz menyampaikam, deklarasi Front Persatuan Islam merupakan perahu baru perjuangan umat Islam  di Indragiri Hulu. Tujuan ormas ini berjuang menegakkan dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar serta perjuangan membela agama, negara, ulama dan umat Islam. 

Ali menjelaskan, Inhu merupakan kabupaten/kota pertama di Provinsi Riau yang melakukan deklarasi, setelah beberapa wilayah lainnya di Indonesia menggelar kegiatan yang sama.

"Terkait struktur kepengurusan dan legal standing sebagai ormas, kita masih menunggu arahan dari pimpinan. Masih menunggu hasil Rapimnas dan Rapimsus Front Persatuan Islam (FPI) tingkat Nasional," kata Ali Fahmi yang juga mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Indragiri Hulu.

Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap umat Islam di Kabupaten Inhu atas dukunganny, baik moral maupun spiritual atas terbentuknya Front Persatuan Islam (FPI) di Inhu.

"Semoga dengan perahu baru ini, Front Persatuan Islam lebih istiqomah dalam berjuang di jalan Allah SWT," pungkasnya.--argus.