Resepsi Nikah Tetap Digelar Tanpa Pengantin di Pelaminan, Semua Tamu Menangis


Selasa, 29 Desember 2020 - 22:35:55 WIB
Resepsi Nikah Tetap Digelar Tanpa Pengantin di Pelaminan, Semua Tamu Menangis Naim Hariri Kamaruddin (kanan atas) dan Fatin Nabilah Huda Ismail (kanan bawah).

RIAUIN.COM - Sebuah kisah menyedihkan dialami pasangan calon pengantin asal Malaysia bernama Fatin Nabilah Huda Ismail (27) dengan pria tunangannya yang bernama Naim Hariri Kamaruddin (31). Seharusnya melaksanakan akad pada Sabtu (26/12/2020) pagi, namun ditiadakan.

Pernikahan yang sudah direncanakan seharusnya berlangsung pada pukul 10:00 waktu Malaysia di Masjid Kampung Surau Haji Mat Zin, Bukit Payung, Marang, tidak terlaksana. Namun resepsi tetap berlangsung.

Hal itu diketahui setelah pengantin pria, berasal dari Cheras, Kuala Lumpur dilaporkan mengalami kemalangan, yakni hanyut pada Jumat (25/12/2020) petang. 

Pada hari Jumat (25/12/2020) dua pria, termasuk Naim Hariri, diduga tenggelam saat mandi di Pantai Kelulut dan Pantai Jambu Bongkok, Malaysia. Dua pria tersebut diduga ditarik ombak ketika sedang mandi-mandi di pantai.

Orang tua pengantin perempuan, Ismail Awang, menuturkan resepsi pernikahan telah siapkan. Persiapan telah dilakukan sepenuhnya, bahkan beberapa tamu sudah datang ke kediaman mereka, yang berasal dari daerah jauh. 

Menurut Ismail, selaku tuan rumah, pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal seperti memesan makanan, namun tidak menyangka hal demikian berlaku.

"Kita lanjutkan resepsinya, karena kita sudah mengundang tamu, kita sudah memesan catering, orang sudah datang mengunjungi kita, kita tetap laksanakan resepsi dan shalat hajat kita tadi malam di masjid," ujarnya.

Terlihat pelaminan yang telah dipersiapkan kosong, tanpa ada pengantin. Disebutkan pula para tamu undangan mulai berdatangan sejak pukul 10.00.

Bahkan ada beberapa tamu yang meneteskan air mata, karena sedih dengan yang dialami oleh Fatin Nabilah. Pun ramai yang turut belangsungkawa dan menyampaikannya langsung pada Ismail, sebagai orang tua kandung Fatin Nabilah.

Selain pelaminan, semua persiapan resepsi pernikahan juga telah disediakan. Seperti tempat duduk tamu, tenda, makanan, survenir dan buku catatan tamu. Ismail yang juga sebagai seorang pensiunan, menjelaskan putrinya Fatin Nabilah terkejut dan trauma dengan kejadian yang dialami calon suaminya. Fatin Nabilah juga mengharapkan agar calon suaminya cepat ditemukan.

Ditemukan Tewas

Jenazah Naim Hariri ditemukan tim penyelamat yang terdampar di pantai Kampung Alur Tuman, Marang, sekitar tiga kilometer dari lokasi dilaporkannya tenggelam di Pantai Kelulut.

Jenazah dibawa dari Terengganu sekitar pukul 10 malam dan tiba di Kuala Lumpur sekitar pukul 4 dini hari. Jenazah Naim Hariri disemayamkan di kediaman keluarganya yang berada di Bandar Tun Razak, Kuala Lumpur sebelum dimakamkan. - gha