Dedi Imbawa Dilantik Jadi Anggota DPRD Inhu, Gantikan Rizal Zamzami


Selasa, 29 Desember 2020 - 21:16:25 WIB
Dedi Imbawa Dilantik Jadi Anggota DPRD Inhu, Gantikan Rizal Zamzami Dedi Imbawa (kiri) menggantikan Rizal Zamzami.

RIAUIN.COM - Dedi Imbawa SP resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu menggantikan Rizal Zamzami dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Sebelumnya, Rizal Zamzami maju sebagai bupati Inhu pada Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, dimana pada 6 November 2020 Gubernur Riau sudah menerbitkan surat pemberhentian Rizal. Kemudian pada
surat nomor 1546/XI/2020 jugan mengangkat anggota DPRD Inhu atas nama Dedi Imbawa SP. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah Dedi Imbawa dipandu langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat Melinda Aritonang SH dalam rapat paripurna Dewan Penggantian Antar Waktu (PAW)  Sisa Periode 2019-2024, Senin (28/12/2020).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Inhu Samsudin didampingi Waka Suwandi Ritonga dan anggota DPRD Inhu lainnya. Turut hadir Wakil Bupati Inhu Khairizal dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

“Selain disaksikan diri sendiri dan hadirin, sumpah ini juga disaksikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Karena Tuhan maha mendengar dan maha mengetahui. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa  yang harus ditepati dengan segala keikhlasan,” kata Ketua PN Rengat, Melinda Aritonang SH.

Kemudian, Dedi Imbawa juga mengucapkan Sumpah Janji Jabatan. “Saya akan memenuhi kewajiban saya, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dan berpedoman kepada Pancasila,” kata Dedi Imbawa, mengikuti ucapan Ketua PN Rengat.

Usai acara pelantikan dan sumpah jabatan, kemudian Dedi Imbawa langsung duduk di kursi anggota DPRD Inhu. Tidak berapa lama kemudian, satu persatu anggota DPRD Inhu yang hadir memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan. - argus